Tank Top Motif Bendera Amerika 'Balmain' Dikritik ~ Kosmopolitan News
Home » » Tank Top Motif Bendera Amerika 'Balmain' Dikritik

Tank Top Motif Bendera Amerika 'Balmain' Dikritik

img
Dok. Balmain
Jakarta - Sudah menjadi ciri khas rumah mode Balmain, menghadirkan rangkaian busana dengan aplikasi robek di sana-sini. Namun kali ini, salah satu busana milik Balmain menuai kritik pedas dari banyak pihak.

Seperti yang dikutip dari stylelist, sebuah tank top dari rumah mode asal Paris ini disebut sebagai busana paling kontroversi dalam sejarah mode. Tank top tersebut hadir dengan motif bendera Amerika yang lusuh dan dilengkapi detail robek seperti habis terbakar serta rangkaian peniti.

Seorang tentara pensiunan, George Alatzas mengatakan pada New York Post, "Saya pikir hal ini sangat memalukan untuk orang Prancis atau siapapun untuk menodai bendera Amerika. Bendera kami telah menyaksikan banyak pengorbanan. Bendera juga menjadi perekat sikap patriotisme kami bersama. Memalukan kalian semua yang mencemarkan bendera kami."

Walau mendapat tanggapan sinis dari mantan tentara, tank top Balmain tersebut dinyatakan tidak menyalahi etika bagi Marty Callaghan, juru bicara American Legion pada acara 'The Today show. Marty menjelaskan bahwa "tidak ada cara yang bisa kita lakukan untuk mendesak produsen menghentikan penjualan barang-barang seperti ini. Kami tidak ada masalah dengan pernyataan mode ini."

Bahkan tank top yang berharga US$ 1.625 atau sekitar Rp 13 jutaan ini diberitakan habis terjual di situs belanja online, Net-A-Porter hanya dalam waktu beberapa menit. Para seleb seperti Ke$ha dan Kate Bosworth ikut mengenakan tank top bendera Amerika tersebut.

(eya/eny

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts